Minggu, 17 Agustus 2014

hidden paradise : Pulau Sikuai


Pulau Sikuai

Kalau mendengar nama pulau tersebut, mungkin yang terlintas adalah pulau yang adanya di luar negeri. Padahal sebenarnya ada di Sumatera Barat, Indonesia!
Nih ada gambar peta via google map, biar pada percaya:

Peta Pulau Sikuai

Secara administrasi, pulau Sikuai masuk dalam kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Yang mengagumkan adalah, pulau ini termasuk dalam pulai beriklim tropis sepanjang tahun! Ga ada matinya deh ini pulau.

Untuk menuju ke pulau ini, bisa menggunakan kapal dari pelabuhan Muara atau dermaga Airud Bungus. Nanti kalau sudah mau sampai ke pulau Sikuai akan terlihat pemandangan seperti ini:

Pemandangan pulau dari kapal

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke pulau ini, pengunjung atau wisatawan akan disambut di dermaga pulau Sikuai. Sungguh pemandangan yang fantastis dan membuat kita terbuai.

Dermaga pulau Sikuai

Nah, pulau ini masih sangat asli, masih dipenuhi hutan dan lautan. Hanya sebagian kecil pulau yang dijadikan cottage. Kalau ke pulau ini, jangat lewatin wisata air seperti snorkelling dan diving. Atau bisa juga wisata ke hutan, panjat tebing, atau wisata bahari.
Pemandangan pulau ini sangat mampu membuat pengunjung terbuai dengan keindahannya.

Pesisir pantai

Pesisir pantai
Wisata air di pulau ini juga sangat memanjakan para pengunjung. Dengan snorkelling, pengunjung bisa melihat keindahan dan keberagaman terumbu karang dan ikan-ikan, juga bisa berinteraksi. Kalau mau olahraga air juga bisa, ada semacam banana boat yang disediakan.

sport water

pemandangan bawah air

pemandangan bawah air

Menarik bukan??
Tetep pantengin situs ini yaa, untuk informasi dan artikel yang menambah wawasan.
So, buat para petualang, tetep cintai dan jelajahi Indonesia!^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar